Resep tradisional pelangsing badan

Resep tradisional pelangsing badan
Resep tradisional pelangsing badan. jamu kunyit asam adalah jamu tradisional warisan asli nenek moyang tanah jawa yang terbuat dari bahan dasar kunyit dan asam yang terkenal sangat banyak memiliki berbagai fungsi kebaikan bagi tubuh kita terutama bagi kecantikan wanita


Cara membuat jamu kunyit asam
Bahan :

1/2 Kg Kunyit
1/4 Gula jawa
1/2 Kg asam jawa
2 Liter Air
Sepucuk Sendok teh garam 

Cara Membuat :

Bersihkan kunyit lalu diparut atau blender. Kemudian kunyit yang telah halus di saring dan diambil sari/airnya.
Rebus air perasan kunyit dengan menambahkan asam, gula dan garam sampai campuran benar-benar mendidih (sambil di aduk-aduk).
Bila telah mendidih, angkat dan dinginkan.
Jamu kunyit asem siap untuk diminum, bisa juga ditambahkan es batu.

Manfaat jamu kunyit asam


  1. Memiliki tubuh yang langsing merupakan idaman setiap wanita, kaum wanita berlomba-lomba melakukan segala hal demi mendapatkan tubuh yang langsing dan indah. Mulai dari program diet sampai meminum jamu tradisional yang dipercaya memiliki khasiat yang baik.Salah satunya ialah dengan meminum jamu kunyit asam yang dipercaya dapat menurunkan berat badan.
  2. Untuk pecinta jamu, kunyit asam adalah salah satu jamu favorit. Campuran manis dan asam yang menyegarkan tanpa rasa pahit dan getir seperti jamu-jamu lain membuat kunyit asam disukai. Selain rasanya enak ternyata jamu kunyit asam membuat tubuh menjadi langsing.
  3. Kandungan apa yang terdapat dalam jamu kunyit asam tersebut sehingga dipercaya dapat membuat tubuh menjadi langsing?
  4. Sesuai dengan namanya jamu yang satu ini memiliki bahan utama berupa rimpang/akar kunyit dan buah asam. Biasanya juga dtambah dengan daun sirom (daun asam jawa) yang masih muda. Kandungan dari jamu kunyit asam itu sendiri ialah terdapat zat kurkumin yang sangat tinggi, selain itu juga mengandung vitamin C, minyat atsiri, protein, karbohidrat dan beberapa mineral seperti kalsium, fosfor dan zat besi.
  5. Jamu kunyit asam atau kalau orang jawa bilang Kunir asem, Rasanya sangat segar dan juga dipercaya mampu menjaga badan agar tetap sehat dan mengurangi kegemukan jika diminum secara teratur. Kandungan kurkumin (warna kuning pada kunyit) efektif dalam mencegah dan memperbaiki luka lambung. Minyak asirinya berkhasiat sebagai antiinflamasi.
  6. Sejak dulu ramuan kunyit asam diminum untuk memperlancar haid. Secara ilmiah mulai terungkap bahwa kunyit memiliki kemampuan mendorong hati supaya lebih menghasilkan empedu pemecah lemak, dan asam jawa mampu memacu denyut jantung agar peredaran darah menjadi lancar.
  7. Jadi, kombinasi kunyit dengan asam jawa akan lebih mempermudah proses metabolisme tubuh (peredaran darah lancar, lemak terbuang, dan oksigen segar mudah mengalir dalam tubuh). Konsumsi kunyit asam yang teratur dapat pula menjaga keseimbangan berat badan (melangsingkan tubuh).
0 Komentar untuk "Resep tradisional pelangsing badan"

Back To Top